Kamis, 14 Oktober 2021

Glosarium Optimasi Mesin Pencari

salvatorelicitra.net merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan




Algoritma. Seperangkat aturan yang digunakan oleh mesin pencari untuk memberi peringkat halaman yang terkandung dalam indeksnya dalam menanggapi permintaan tertentu. Tidak ada mesin pencari yang mengungkapkan dengan tepat bagaimana algoritme kerjanya, untuk melindungi dirinya dari pesaing dan dari mereka yang ingin mengirim spam ke mesin pencari.


Tautan balik. Ini adalah tautan ke situs web dari sumber eksternal, termasuk halaman web lain, direktori, dan iklan.


Dilarang. Ketika halaman dihapus dari indeks mesin pencari karena mesin pencari menganggapnya sebagai spam, atau melanggar salah satu aturan mesin pencari lainnya.


Rasio klik-tayang. Jumlah orang yang mengklik tautan, sebagai persentase dari jumlah total orang yang melihat tautan.


Cloaking. Tindakan penyajian konten untuk spider mesin pencari yang berbeda dengan apa yang pengunjung biasa lihat. Mesin pencari akan melarang Anda jika mereka menemukan Anda melakukan ini.


Tautan kontekstual. Tautan kontekstual ditampilkan pada halaman web ketika konten pada halaman menunjukkan ke server iklan bahwa halaman tersebut cocok untuk kata kunci atau frasa tertentu.


Tingkat konversi. Persentase pengunjung ke situs web yang membeli sesuatu.


Biaya per klik (BPK). Sistem tempat pengiklan membayar jumlah yang disepakati untuk setiap klik yang dilakukan seseorang pada tautan yang mengarah ke situs web mereka.


Biaya per mil (CPM). Sistem tempat pengiklan membayar jumlah yang disepakati untuk berapa kali iklan dilihat, terlepas dari berapa banyak orang yang mengklik. 'Mille' mengacu pada seribu tampilan iklan.


Crawler. Komponen mesin pencari yang mengumpulkan daftar dengan secara otomatis 'merangkak' web, mengikuti tautan untuk memahami bagaimana halaman terhubung.


Hapus daftar. Ini terjadi ketika halaman dihapus dari indeks mesin pencari, biasanya karena mereka belum diperbarui untuk waktu yang lama.


Direktori. Jenis mesin pencari tempat daftar dikumpulkan oleh manusia, bukan oleh perayap web otomatis.


Halaman pintu. Halaman web yang dibuat dengan harapan meningkatkan peringkat halaman lain dalam daftar mesin pencari. Halaman pintu tidak memberikan banyak informasi kepada orang-orang yang melihatnya.


Persediaan grafis. Spanduk dan iklan lain yang muncul tergantung pada kata kunci yang dikandung halaman. Ini termasuk munculan, bilah alat peramban, dan media kaya.


Indeks. Kumpulan informasi yang dimiliki oleh mesin pencari yang dapat dicari oleh para pencari.


Halaman arahan. Halaman web yang dicapai pengunjung setelah mengklik daftar mesin pencari Anda.


Popularitas tautan. Hitungan seberapa 'populer' suatu halaman didasarkan pada jumlah halaman lain yang tertaut ke sana.


Tautan. Tautan adalah teks yang dapat Anda klik untuk menuju ke situs web lain, atau halaman lain di situs web yang sama.


Daftar. Informasi yang muncul di halaman hasil mesin pencari dalam menanggapi pencarian.


Mesin pencari meta. Mesin pencari yang mengembalikan daftar dari dua atau lebih mesin pencari lainnya, alih-alih menggunakan indeksnya sendiri.


Tag meta. Tag ditempatkan di kode halaman web yang meneruskan informasi ke perayap mesin pencari, perangkat lunak browser, dan beberapa aplikasi lainnya.


Tag deskripsi meta. Tag meta ini memungkinkan halaman untuk memberikan deskripsi ke mesin pencari.


Tag kata kunci meta. Mengizinkan penulis menambahkan teks ke halaman untuk membantu proses peringkat mesin pencari.


Tag meta robot. Mengizinkan pengarang halaman menjaga beberapa halaman web tidak diindeks oleh mesin pencari. Mirip dengan file robots.txt.


Daftar alami. Daftar yang tidak dijual mesin pencari. Sebaliknya, situs muncul semata-mata karena mesin pencari meyakini penting untuk dimasukkan, terlepas dari pembayaran. Perhatikan bahwa daftar inklusi berbayar masih diperlakukan sebagai daftar alami oleh banyak mesin pencari.


Tautan keluar. Tautan di satu situs web yang mengarah ke situs web lain.


Inklusi berbayar. Program periklanan di mana halaman dijamin akan jelajahi dan dimasukkan dalam indeks mesin pencari dengan imbalan pembayaran.


PPC. Bayar per klik - artinya sama dengan biaya per klik (BPK).


Daftar berbayar. Cantuman yang dijual mesin pencari kepada pengiklan, biasanya melalui penempatan berbayar atau program inklusi berbayar.


Bayar untuk kinerja. Istilah yang dipopulerkan oleh beberapa mesin pencari sebagai sinonim untuk bayar per klik. Menekankan pada pengiklan bahwa mereka hanya membayar untuk iklan yang "berkinerja" dalam hal menghasilkan traffic, berbeda dengan iklan berbasis CPM, di mana iklan dikenai biaya walaupun tidak ada yang mengkliknya.


Penempatan berbayar. Program periklanan tempat daftar muncul sebagai tanggapan terhadap istilah pencarian tertentu, dengan peringkat yang lebih tinggi biasanya diperoleh dengan membayar lebih dari pengiklan lain.


Pangkat. Urutan halaman web yang tercantum dalam hasil mesin pencari.


Tautan timbal balik. 'Pertukaran tautan' di mana dua situs saling bertautan.


Halaman hasil. Halaman yang muncul setelah pengguna memasukkan istilah pencarian mereka.


Robots.txt. File yang digunakan untuk menjaga agar halaman web tidak diindeks oleh mesin pencari.


Mesin pencari. Layanan yang dirancang untuk memungkinkan pengguna mencari web, atau database informasi lainnya.


Pemasaran mesin pencari (SEM). Memasarkan situs web menggunakan mesin pencari, baik Anda meningkatkan peringkat Anda dalam daftar alami, membeli daftar dibayar atau kombinasi keduanya.


Optimisasi mesin pencari (SEO). Mengubah situs web sehingga peringkatnya lebih tinggi di mesin pencari.


Istilah pencarian. Kata-kata yang dimasukkan oleh pencari ke dalam kotak pencarian mesin pencari.


Pencarian belanja. Mesin pencari belanja memungkinkan pembeli mencari produk dan harga di web.


Spam. Metode pemasaran mesin pencari apa pun yang diputuskan oleh mesin pencari akan merusak upayanya untuk memberikan hasil pencarian yang relevan.


Laba-laba. Lihat perayap.


Pengajuan. Tindakan mengirim URL ke mesin pencari, untuk dimasukkan dalam indeksnya.


Umpan XML. Suatu proses di mana informasi tentang suatu halaman diumpankan ke indeks tanpa menggunakan perayap, misalnya menggunakan RSS.


Saran terbaik adalah mengikuti sistem promosi mesin pencari yang baik. Pantau kapan Anda mengirimkan situs Anda dan seberapa cepat mereka diindeks - memeriksa seminggu sekali sudah cukup.


Sistem peringkat dapat membingungkan dan seringkali ada faktor kompleks yang terlibat, tetapi Anda tidak perlu menjadi ahli di bidang ini untuk mencapai hasil teratas. Ambil kesempatan - lagipula, Anda tidak akan rugi apa-apa.


Terima kasih banyak kepada Danny Sullivan, Kevin Lee, Ikonya Nginyo, dan semua sukarelawan lainnya yang berkontribusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar